Blog

Best 3 Cara Menjadi Pelatih Kebugaran Pribadi yang Harus Anda Ketahui

pelatih kebugaran pribadi
Kesehatan Pengembangan diri

Best 3 Cara Menjadi Pelatih Kebugaran Pribadi yang Harus Anda Ketahui

ilustrasi pelatih kebugaran pribadi

Pelatih kebugaran pribadi adalah seorang profesional kebugaran yang mengawasi program kebugaran individu dalam fasilitas kebugaran atau suasana pribadi. Menjadi seorang pelatih pribadi bisa menjadi pilihan karier yang baik jika Anda menyukai dunia olahraga atau kebugaran. Pelatih pribadi mengembangkan program latihan yang aman dan efektif untuk orang yang ingin mencapai dan mempertahankan tujuan kebugaran. Pelatih pribadi juga bisa membantu dalam memaksimalkan waktu latihan, mencegah timbulnya cedera, serta melihat sejauh mana keberhasilan yang diraih.

Pelatih pribadi harus memiliki kemampuan untuk membuat dan memimpin latihan individu dan kelompok yang dibuat khusus untuk kebutuhan kesehatan klien mereka. Pelatih peribadi melakukan penilaian klien untuk mengembangkan rencananya, membantu membangun perilaku gizi yang sehat dan memotivasi klien mereka untuk berhasil.

Berikut ini adalah 3 cara untuk menjadi seorang pelatih kebugaran pribadi. Yuk disimak!

Cara Menjadi Pelatih Kebugaran Pribadi

1. Memiliki Sertifikasi AED / CPR

ilustrasi sedang melakukan CPR

Jika Anda ingin menjadi seorang pelatih pribadi sebaiknya Anda harus memiliki sertifikasi AED (Automatic Defibrillator Exsternal) dan CPR (Cardiopulmonary Resuscitation), karena dapat membantu klien Anda jika sedang dalam keadaan darurat medis. AED (Automatic Defibrillator Exsternal) merupakan sebuah alat medis yang dapat menganalisis irama jantung secara otomatis dan memberikan kejutan listrik untuk mengembalikan irama jantung jika dibutuhkan. Sedangkan, CPR (Cardiopulmonary Resuscitation) adalah upaya pertolongan medis untuk mengembalikan kemampuan bernapas dan sirkulasi darah dalam tubuh. Seorang pelatih pribadi biasanya akan memiliki sertifikasi yang dapat sewaktu-waktu ia tunjukkan bagi mereka yang hendak menggunakan jasanya. Untuk mendapatkan sertifikasi ini, para pelatih pribadi sebelumnya harus dapat melewati serangkaian ujian diadakan oleh organisasi olahraga yang terakreditasi untuk memastikan bahwa mereka benar-benar dapat menjadi pelatih yang profesional.

2. Bergabung dengan Sekolah Khusus Pelatih Pribadi

ilustrasi mengikuti kelas pelatih pribadi

Di beberapa negara menyediakan sekolah khusus untuk menjadi pelatih kebugaran pribadi. Sekolah khusus ini berbeda dengan lembaga sertifikasi. Sekolah khusus pelatih pribadi menawarkan program pelatihan mendalam selama berminggu-minggu bahkan selama berbulan-bulan untuk mempersiapkan siswanya untuk mengikuti ujian sertifikasi. Jika Anda masih tergolong awam dalam industri kebugaran, atau ingin memperdalam berbagai ilmu dasar yang telah dimiliki, cobalah menerapkan dengan cara ini.

3. Mempelajari Karakteristik Pelatih Pribadi

ilustrasi pelatih sedang melatih klien

Jika ingin menjadi pelatih pribadi, Anda harus mempelajari karakteristik pelatih pribadi yang baik. Anda harus menikmati bekerja dengan berbagai jenis orang dan menjadi motivator diri. Anda tidak harus terlihat seperti pembangun tubuh untuk menjadi pelatih kebugaran, tetapi Anda pasti harus menjalani gaya hidup sehat untuk menjadi teladan yang baik bagi klien Anda. Semua itu bermanfaat, tetapi juga bermanfaat untuk mengetahui seperti apa rasanya melatih klien setiap hari. Itu adalah sesuatu yang dapat Anda pelajari ketika Anda mendapatkan sertifikasi, tetapi pengalaman selalu menjadi pelatih terbaik.

Baca Juga: Super Cool! 7 Gerakan Olahraga Kardio untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal!

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping