Blog

Best ! 5 Ini Dia Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Smartphone Kesayangan Kamu

Pengembangan diri Edukasi

Best ! 5 Ini Dia Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Smartphone Kesayangan Kamu

Aplikasi belajar bahasa inggris kini menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi. Apalagi di era digital seperti sekarang ini, banyak keahlian yang didukung dengan bahasa inggris. Terutama pada pelamar kerja, banyak perusahaan yang mengharuskan untuk fasih berbahasa internasional. Kamu juga tuntut harus bisa bersaing dengan beberapa warga asing yang akan tinggal di Indonesia, karena itu kamu membutuhkan keahlian dalam berbahasa asing/internasional.

Kamu dapat menggunakan fitur aplikasi ini setiap hari untuk memudahkan belajar bahasa asing. Rangkaian aplikasi ini memiliki fitur khusus sangat sederhana yang bahkan dapat digunakan oleh pemula dengan mudah. Ada juga aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mempelajari kosakata baru setiap hari. Berikut rekomendasi 5 aplikasi Android terbaik untuk belajar bahasa Inggris.

1. Duolingo

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Smartphone Kesayangan Kamu
Duoling (Sumber : Google Play)

Sebagian orang yang gemar mempelajari bahasa asing, pasti tidak aneh dengan aplikasi yang satu ini. Karena aplikasi ini salah satu aplikasi yang populer dengan jumlah pengunduh yang cukup banyak. Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur untuk membantu kamu belajar bahasa inggris. Dengan Duolingo, kamu dapat mengasah kemampuan pengucapan (pronunciation), belajar kosa kata baru, hingga melatih skill mendengar (listening) dalam bahasa Inggris.

Selain itu Duolingo ini memiliki fitur yang unik, seperti fitur alarm untuk menentukan target yang sudah kamu rencanakan. Kamu juga bisa mempelajari bahasa asing lainnya, seperti spanyol, perancis, mandarin, jepang, italia, jerman, dan masih banyak lagi.

2. Aplikasi Belajar Grammarly

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Smartphone Kesayangan Kamu
Grammarly

Untuk kamu yang inging mengasah penulisan bahasa inggris yang baik dan benar, kamu sangat direkomendasikan menggunakan aplikasi ini. Penggunaan aplikasi ini cukup sederhana dan otomatis, karena ketika kamu memasang aplikasi ini, secara otomatis sistem akan memperbaiki kata yang benar sesuai grammer bahasa inggris.

Selain itu keunggulan lain yang bisa kamu dapatkan pada aplikasi ini adalah dapat mendeteksi konteks yang terkandung dalam kalimat. Hal ini dapat membantu pengguna Grammarly secara ilmiah dan profesional, misalnya saat menulis esai dan surat dalam bahasa Inggris.

Baca Juga : Best ! Inilah 5 Game Android Untuk Mengasah Otak Kanan dan Kiri Kamu !

3. Drops : Learn English. Speak English

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Smartphone Kesayangan Kamu
Drops : Learn English (Sumber : Google Play)

Sesuai dengan nama aplikasi ini, kamu akan dapat mempelajari/menambah kosa kata baru dalam bahasa inggris dan juga kamu juga akan mendapatkan pelajaran mengenai cara berbicara. Situs ini menyediakan dua cara pembelajaran british (UK) dan Amerika Serikat (US).

Buat kamu yang ingin mempelajari akses british yang benar, cocok banget gunain aplikasi ini loh. Konten visual yang menarik dan unik juga sangat membantu kamu dalam mempelajari kosakata sehari – hari.

4. Memrise: Learn New Languages

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Smartphone Kesayangan Kamu
Memrise Learn English (Sumber : Google Play)

Untuk kamu yang ingin menambahkan kosakata baru pada bahasa – bahasa lain selain inggris, aplikasi ini cocok banget digunain loh. Para pengguna mendapatkan kesempatan untuk mempelajari beberapa bahasa sekaligus termasuk Inggris, Spanyol, Jepang, China, Italia, Prancis, Jerman, dan Korea.

Aplikasi untuk cukup populer dengan jumlah pengunduh 50 juta orang, selain itu juga pengguna dapat berinteraksi dan menunjukkan perkembangan mereka pada pengguna lain. Fitur yang dapat kamu jumpai pada aplikasi ini adalah puluhan ribu video pembelajaran, permainan memori, dan juga fitur untuk berbicara kepada native speaker.

5. HelloTalk

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Smartphone Kesayangan Kamu
HelloTalk (Sumber : kindpng.com)

Kalau kamu membutuhkan sesuatu baru dalam mempelajari bahasa inggris, kamu bisa gunain aplikasi ini dengan fitu yang dapat berinteraksi dengan pengguna yang berasal dari negara lain. Para pengguna HelloTalk dapat berkomunikasi seperti mengobrol melalui sebuah aplikasi dengan layanan pesan singkat. Setiap kata yang diketik secara otomatis dapat dideteksi oleh sistem HelloTalk. Apabila terjadi kesalahan dalam ejaan suatu kata dalam bahasa Inggris, sistem dapat langsung memperbaiki kesalahan yang terjadi.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi yang wajib kamu miliki kalau kamu ingin menekuni bahasa – bahasa asing/internasional. Selain fitur yang ditawarkan dengan mudah dan dapat diakses dimana/kapan saja kamu juga bisa mendapatkan secara gratis. Untuk fitur tambahan, kamu bisa merogoh kocek yang sedikit, untuk mendapatkan fasilitas tambahan dalam mempelajari bahasa asing. Yuk mari kita perkaya bahasa – bahasa internasional !

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping