Blog

Calm Down! Ini Dia 5 Lagu Indonesia Berlirikan Kata-kata Bijak yang Bisa dijadikan sebagai Mood Booster Kamu!

pexels-tirachard-kumtanom-10018501
Video & Tips

Calm Down! Ini Dia 5 Lagu Indonesia Berlirikan Kata-kata Bijak yang Bisa dijadikan sebagai Mood Booster Kamu!

5 lagu Indonesia berlirik kata-kata bijak untuk menaikan mood booster kamu!

Kata-kata bijak kerap kali dibutuhkan saat seseorang berada dalam keadaan tertentu. Seseorang akan membutuhkan kata-kata yang dapat memberi semangat pada dirinya ketika seseorang tersebut sedang dalam keadaan yang tidak baik-baik saja. Kata-kata tersebut biasanya dapat membuat suasana hati menjadi lebih tenang dan kondisi seseorang tersebut lebih baik.

Kata-kata yang dapat memberi semangat tidak hanya ditujukan bagi mereka yang sedang membutuhkan mood booster untuk menyemangati mereka. Kata-kata ini juga kerap kali memberi dampak yang besar bagi seseorang yang sedang mencari inspirasi. Kata-kata tersebut bahkan mampu membuat seseorang dapat melakukan sesuatu hal besar yang dapat mengubah hidupnya.

Melansir dari Jojonomic, terdapat beberapa manfaat dari kata-kata bijak yang dapat memberikan dampak poitif bagi seseorang, terlebih untuk psikologisnya. Berikut beberapa manfaat dari membaca atau menerima kata-kata bijak.

  1. Dapat meningkatkan kesabaran
    Seseorang kerap kali mengalami lonjakan emosi dalam dirinya. Hal tersebut dapat memicu hilangnya kesabaran yang adalam dalam diri, terlebih saat amarah seseorang sedang memuncak atau saat sedang gelisah. Akibat hal tersebut, bukan tidak mungkin jika saat emosi sedang naik, seseorang akan sulit untuk berpikir jernih.

    Maka dari itu, saat kita berada di posisi tersebut, ada baiknya jika kita lekas mencari self-reminder yang dapat membuat pikiran kembali jernih melalui kata-kata bijak yang bisa ditemukan dimanpun, salah satunya adalah melalui lirik lagu.
  2. Wadah untuk menata diri
    Menata diri bukanlah hal yang mudah. Menata diri berarti mengendalikan hati dan pikiran kita agar dalam kondisi yang seharusnya. Saat seseorang menata diri, maka ujiannya pun tidak akan main-main. Maka dari itu, saat mendapati ujian dalam proses penataan diri, kita dapat mengingat kata-kata bijak yang pernah diterima. Kata-kata bijak dapat membantu kita untuk tetap termotivasi menjadi lebih baik lagi.
  3. Sebagai pemecahan masalah
    Saat memiliki masalah, yang harus dilakukan adalah segera mencari jalan keluar agar masalah tersebut dapat lekas selesai, bukan malah lari dan menghindari masalah tersebut. Masalah yang dihindari hanya akan mengundang masalah lain datang dan menambah beban pikiran kita. Saat proses pencarian jalan keluar, kita kerap kali dihadapkan dengan beberapa jalan penyelesaian. Memilih jalan yang tepat untuk menyelesaikan masalah dapat dilakukan dengan cara mengingat kembali kata-kata bijak yang ada di memori kepala, atau mencarinya lagi. Kata-kata tersebut secara tidak langsung dapat membantu kita dalam memilih dan menyelesaikan masalah agar masalah tersebut berakhir dengan baik.
  4. Dapat mengembangan karakter
    Pengebangan karakter adalah hal yang penting untuk dilakukan oleh setiap orang. Pengembangan karakter dapat membuat seseorang berubah ke arah yang lebih baik. Semakin karakter seseorang berkembang, maka semakin berkualias juga nilai seseorang tersebut bagi lingkungannya. Kata-kata bijak dapat berperan menjadi pengingat saat seseorang mengalami kendala atau menghadapi masalah saat proses pengembangan diri. Selain itu, kata-kata tersebut juga dapat membantu memberi dampak positif dalam proses pengembangan karakter seseorang.
  5. Mengatur pikiran
    Mengatur pikiran akan membantu seseorang dalam berperilaku di masyarakat. Saat pikiran seseorang dipenuhi dengan hal baik dan positif, maka hal tersebut akan tercermin dalam perilakunya sehari-hari. Sebaliknya, jika pikiran seseorang dipenuhi dengan hal-hal buruk dan negatif, seseorang tersebut akan cenderung mengeluarkan energi negatif juga yang ada pada dirinya.

    Kata-kata bijak dapat berperan dengan baik untuk mengatur pikiran seseorang agar pikiran tersebut dipenuhi dengan hal-hal baik dan positif. Kata-kata tersebut juga dapat dijadikan sebagai ‘mantra’ untuk diri sendiri yang dapat mensugesti hal-hal baik yang diucapkan.

Baca juga: Wow! Inilah 5 Cara Menjadi Pelajar yang Sukses, Best Ways!

Kata-kata yang dapat memberi dampak positif terhadap seseorang kerap kali tidak hanya datang dari ucapan orang-orang terdekat, melainkan juga dapat ditemukan dari bacaan atau lagu yang diputar. Pada lagu yang didengarkan kerap kali menyajikan lirik-lirik dengan arti yang cukup dalam dan memberi dampak besar bagi pendengarnya.

Selain liriknya, musik yang mengiringi pada sebuah lagu juga dapat menambah mood booster tersendiri bagi seseorang yang sedang sedih atau kehilangan semangat. Beberapa pakar bahkan menyebutkan bahwa musik dapat memberi kekuatan secara mental bagi seseorang. Itulah mengapa, saat kita mendengarkan sebuah lagu, kita dapat terpacu untuk mengikuti tempo atau alunan musik yang mengiringinya.

Berikut adalah 10 kata-kata bijak dari lirik lagu Indonesia yang dapat menjadi penyemangat kamu!

Kata-kata Bijak dari Lirik Lagu “Manusia Kuat” Tulus

Lagu Manusia Kuat yang dinyanyikan Tulus Memiliki kata-kata bijak yang bisa bikin kamu kembali semangat!

Kau bisa patahkan kakiku
Tapi tidak mimpi-mimpiku
Kau bisa lumpuhkan tanganku
Tapi tidak mimpi-mimpikuKau bisa merebut senyumku
Tapi sungguh tak akan lama
Kau bisa merobek hatiku
Tapi aku tahu obatnyaManusia-manusia kuat itu kita
Jiwa-jiwa yang kuat itu kita
Manusia-manusia kuat itu kita
Jiwa-jiwa yang kuat itu kita

Lirik di atas merupakan sedikit dari lirik lagu \ “Manusia Kuat” yang dinyanyikan oleh Tulus. Lagu tersebut adalah lagu yang memiliki lirik yang sangat memotivasi bagi siapapun yang mendengarkannya. Lirik lagu ini seolah menggambarkan bahwa kita, selaku pendengar lagunya, adalah manusia-manusia yang tak kenal kata menyerah walau banyak cobaan yang mendera. Pesan dari lagu ini pun seolah mengajak kita untuk terus berusaha, walau banyak yang coba menjatuhkan kita.

Lirik Lagu RAN featuring Yura Yunita yang Mengajak Kita untuk “Melawan Dunia”

Melawan Dunia – RAN ft Yura Yunita, lagu Indonesia yang mampu
memotivasi pendengarnya

Apa yang kita jalani
Sulit mereka pahami
Namun ku yakin
Ada jalan untuk kita
Bersama
Asalkan kita berani
Mencinta sepenuh hati
Meski seakan aku dan kamu
Melawan dunia

Kerap kali beberapa orang mengalami rasa takut untuk menjalani apa yang mereka sukai. Rasa takut itu biasanya hadir saat yang mereka jalani tidak sesuai atau sama dengan apa yang orang lain jalani. Namun, hal itu bisa dilawan dengan rasa berani yang kita miliki. Berani berbeda untuk menjalani apa yang kita sukai dengan sepenuh hati. Lagu yang dinyayikan oleh RAN dan Yura Yunita ini seolah menyemangati pendengarnya agar kita jangan pernah takut untuk berani menjalani apa yang kita sukai dan kita cintai tanpa harus takut dengan penolakan yang ada.

“Jawaban Lagu Pertama” dari Nosstress yang Mengajak Kita untuk Terus Mencoba

Jawaban Lagu Pertama oleh Nosstress yang mengajak pendengarnya untuk Mulai Mencoba

Mungkin benar yang dikatakan temanku tentang
Aku bukan tidak bisa kuhanya kurang mencoba
Seringkali memang ada hal yang kumerasa
Aku rasa tidak bisa, padahal belum kucoba
Jika berubah adalah hal yang pasti
Aku ingin menjadi lebih berani

Penyesalan kerap kali hadir saat kita merasa kehilangan kesempatan yang belum pernah kita coba sebelumnya. Terkadang kita takut mencoba hanya karena kita merasa tidak mampu dan takut untuk mengambil risiko. Pada akhirnya, kita tidak pernah kemana-mana, hanya berdiam diri di zona nyaman yang menjebak kita. Lagu ini seolah menampar bagi siapapun yang belum berani keluar dari zona nyamannya. Lagu ini diiringi musik yang menenangkan, sehingga cocok untuk menjadi bahan renungan bagi seseorang yang takut untuk keluar dari zona nyaman.

Lagu Fiersa Besari yang Berjudul “Pelukku untuk Pelikmu” yang Mengajarkan Kita Menerima Ketidaksempurnaan

Lagu “Pelukku untuk Pelikmu” yang seolah memeluk pendengar yang sedih karena ketidaksempuraanya.

Kadang kala tak mengapa
Untuk tak baik baik saja
Kita hanyalah manusia
Wajar jika tak sempurna
Saat kau merasa gundah
Lihat hatimu percayalah
Segala sesuatu yang pelik
Bisa diringankan dengan peluk

Setiap orang pasti memiliki celahnya masing-masing dan jauh dari kata sempurna. Hal itu sebetulnya bukan hal yang patut untuk dijadikan sebagai pematah semangat kita. Melalui lagunya yang berjudul “Pelikku untuk Pelikmu”, Fiersa Besari seolah ingin menjadikan lagunya sebagai mood booster dan pelukan hangat bagi mereka yang sedang dilanda insecure dengan dirinya. Lagu ini juga memberikan lirik yang seolah menerima apa yang sudah diberikan oleh-Nya, sebab kita hanyalah manusia.

“Rehat” Milik Kunto Aji yang Menyadarkan Kita untuk Merelakan Apa yang Bukan Milik Kita

Rehat milik Kunto Aji mengajarkan kita untuk merelakan apa yang bukan menjadi milik kita.

Tenangkan hati
Semua ini bukan salahmu
Jangan berhenti
Yang kau takutkan takkan terjadiYang dicari hilang
Yang dikejar lari
Yang ditunggu
Yang diharap
Biarkanlah semesta bekerja
Untukmu

Jika kamu merasa lelah mengejar hal yang tak kunjung didapati, dengarkan dan hayati lirik dari lagu “Rehat” milik Kunto Aji. Musiknya yang mendayu seolah menyatu dengan liriknya yang meminta kita istirahat dan merelakan apa yang ditakdirkan bukan kita. Pada liriknya juga kita seolah diminta untuk tak menyalahkan diri kita, dan terus mencoba.

Nah, itulah 5 lagu berlirik kata-kata bijak yang bisa menjadi penyemangat kita. Semoga dengan mendengarkan lagu-lagu di atas, pendengar bisa mendapatkan kembali semangatnya yang telah hilang, dan terus mencoba.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping