Blog

Best ! 5 Cara Menambah Penghasilan Bisnis di Era Digital

Cara Menambah Penghasilan Bisnis di Era Digital
Business Pengembangan diri Video & Tips

Best ! 5 Cara Menambah Penghasilan Bisnis di Era Digital

Di Era digital saat ini sangat mudah untuk menambah penghasilan bisnis kita. Banyak pelaku usaha yang memanfaatkan momentum ini untuk mengembangkan usahanya. Terlebih disaat pandemi Covid-19, yang dimana banyak masyarakat luas mengakses internet. Masyarakat/konsumen sekarang ini cenderung lebih tertarik pada layanan digital. Karena dianggap lebih efisien untuk dicari dan dapat diantar oleh kurir. Maka dari itu, inilah beberapa cara untuk kamu yang sedang menggeluti usaha agar penghasilan menambah.

1. Membuat Toko Online/Marketplace

 Cara Menambah Penghasilan Bisnis di Era Digital

Kamu perlu mengenalkan atau memasarkan produk kamu kebeberapa platform toko online. Saat ini banyak toko online yang akan membantu kamu untuk berjualan. Dilansir dari pandagila.com, Toko online Akamu harus memberikan pengalaman pengguna sebaik mungkin. Bukan hanya tata letak yang cantik dan menarik, tapi yang terpenting adalah kenyamanan dan kemudahan dalam akses. Kalau kamu bisa punya sistem toko online dimana kamu bisa menambahkan produk baru hanya dalam waktu kurang dari 1 jam, hal ini tentu akan sangat membantu kamu untuk menambah produk dengan cepat dan omzet yang akan menambah.

2. Membuat Konten Menarik

 Cara Menambah Penghasilan Bisnis di Era Digital

Untuk menarik minat konsumen, kamu juga harus memiliki ide – ide kreatif seperti membuat konten. Konten ini tentu mengandung unsur iklan/promosi yang sifatnya persuasif. Ketika kamu sering membuat konten – konten baru yang menarik, konsumen pun mulai tertarik dan penasaran untuk membeli dan mencoba produk kamu. Jadi buatlah konten-konten terupdate atau bisa menyesuaikan dengan tren sekarang. Dengan begitu kamu produk kamu juga akan dikenal oleh beberapa kalangan.

3. Interaktif dengan Konsumen

 Cara Menambah Penghasilan Bisnis di Era Digital

Saat menjual produk, kamu jangan abaikan pelayanan terhadap konsumen. Pelayanan yang baik adalah pelayanan yang selalu menjaga komunikasi yang baik dengan konsumen. Maka dari itu kamu perlu interaktif dengan konsumen, jika konsumen kamu bertanya – tanya mengenai produk. Kamu harus menjawab dan menjelaskan sedetail mungkin. Selain itu juga kamu harus menjelaskan tata cara pembayaran khususnya pada pembayaran non tunai. Karena masyarakat luas tidak selalu paham betul mengenai prosedur pembayaran non tunai. Jadi hadapilah dengan sabar dan penuh keikhlasan, agar rating penjualan kamu juga meningkat karena pelanyanan yang baik.

4. Penghasilan Bisnis Meningkat dengan Memanfaatkan SEO

 SEO (Search Engine Optimazation) adalah salah satu alat untuk memperkenalkan website produk/jasa kita di google agar mendapatkan peringkat pertama pada laman pencarian. SEO penting sekali dilakukan, untuk memasarkan produk/jasa  pada jangkauan yang lebih luas. Dilansir dari exabytes.co.id, tujuannya untuk meningkatkan kepercayaan bahwa website atau konten milikmu di mesin pencarian. Referensi yang dimaksud adalah tautan atau link dari website lain atau link dari konten yang ada di websitemu yang dimasukan ke konten yang baru yang topiknya masih relevan.

5. Mempelajari Digital Marketing

Saat ini banyak perusahaan – perusahaan yang mulai berpedoman pada digital marketing. Apalagi dalam media sosial yang sering kita lihat, banyak sekali iklan – iklan produk/jasa yang ditampilkan dilaman sosial media tersebut. Hal ini akan menarik minat banyak konsumen karena platform sosial media banyak diakses konsumen. 

Setelah kamu memutuskan untuk memasarkan produk/jasa pada platform tertentu. Kamu juga harus mempelajari/menganalisis karakter konsumen. Lalu mulailah eksekusi dengan mempromosikan produk/jasa kamu. Jangan lupa kombinasikan pada point nomor 2 diatas, agar produk/jasa kamu menarik banyak minat konsumen. 

Itulah beberapa tips yang bisa kamu pelajari agar penghasilan bisnis kamu meningkat, apalagi untuk pebisnis pemula kamu bisa mempelajari dahulu dari konsep digital marketing. Yuk mulai dari sekarang, jika kamu ingin mencari kursus, kamu bisa kunjungi kursus di laman website Enykusrini.com.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping