Blog

Best ! 5 Kata Inspiratif Bisnis Online Bagi Pemula

photo-1616061098842-e5b18be81f5a-1
Uncategorized Business Pengembangan diri

Best ! 5 Kata Inspiratif Bisnis Online Bagi Pemula

Kata Inspiratif Bisnis Online Pemula
Steve Jobs

Untuk memulai suatu bisnis bagi pemula, perlu ada ide – ide atau dukungan seperti kata – kata inspiratif. Berbisnis memanglah tidak mudah, perlu adanya tekad dan konsistensi yang kuat agar bisnis tersebut berjalan lancar dan berhasil. Namun, tidak semua orang dapat seperti itu dan mau mencoba memulainya apalagi tantangannya cukup berat. Salah satunya adalah persaingan yang ketat.

Nah untuk menambah semangat dan konsistensi dalam bisnis online khususnya bagi pemula, yuk simak beberapa qoutes inspiratif dari tokoh – tokoh yang berpengaruh di dunia bisnis.

1. Kata Inspiratif dari Jezz Bezos (Founder and CEO Amazon)

Qoutes by Jeff Bezos (Sumber : quoteskeren.com)

“Jika Anda benar-benar membangun pengalaman yang hebat, pelanggan saling memberi tahu tentang hal itu. Berita dari mulut ke mulut sangat kuat. ” – Jeff Bezos

Jeff Bezos atau pria yang bernama asli Jeffrey Preston Bezos ini adalah sosok di balik kesuksesan salah satu e-commerce terbesar di dunia, yaitu Amazon. Ia termasuk salah satu orang terkaya didunia, dengan kekayaan mencapai 201,4 Miliar Dollar AS atau Rp. 2.908 triliun. Sebelum mencapai itu semua, jalan dalam berkarir dan bisnis yang pun tidaklah mudah. Sebelum terjun kedunia digital, jeff pernah bekerja dibeberapa bidang yang membuat penuh pengalaman.

2. Bill Gates (Founder Microsoft)

Qoutes by Bill Gates (Sumber : qouteskeren.com)

“Untuk menang besar terkadang harus mengambil resiko besar” – Bill Gates

Pria yang bernama lengkap William Henry Gates II atau Bill Gates ini dikenal sebagai bos dan pendiri Microsoft. Pria ini bertengger pada urutan pertama orang paling kaya didunia. Meskipun ia memiliki masa kelam, di Drop Out dari kampusnya. Namun hal itu tidak menyurutkan semangatnya dalam berkarya, terbukti ia berhasil mendirikan Microsoft yang dikenal diseluruh dunia.

3. Steve Jobs (Founder Apple Inc)

Qoutes by Steve Jobs (Sumber : dogtrainingobedienceschool.com)

“Waktumu terbatas, jadi jangan sia-siakan dengan menjalani hidup orang lain” – Steve Jobs

Jika kamu pengguna smartphone apple, yang dimana smartphone ini paling diminati khususnya pada kalangan atas. Pastinya kamu kenal dengan sosok satu ini. Yaps, Steve Jobs adalah pendiri perusahaaan apple dan salah satu orang terkaya didunia. Berkat karya dan pemikiranya, tak ayal jika Steve Job menjadi salah satu inspirator bagi para pemula maupun pelaku usaha di berbagai belahan dunia.

Meski ia telah meninggal sejak Oktober 2011, namun karya dan strategi bisnisnya telah menginspirasi sejumlah industri smartphone didunia.

Baca Juga : Easy ! 6 Cara Mengembangkan Bisnis Online Di Era Digital

4. Jack Ma (Founder Alibaba Group)

Qoutes by Jack Ma (Sumber : quoteskeren.com)

“Jika Anda tidak menyerah, Anda masih memiliki Peluang untuk Menang. Menyerah adalah Kegagalan Besar. “ – Jack Ma

From Zero to Hero, adalah ungkapan yang cocok untuk pendiri Alibaba Group ini. Sebelum berhasil mendirikan Alibaba, iya pernah melamar menjadi karyawan KFC namun ditolak dari 24 dan hanya 23 saja yang diterima. Bahkan 30 perusahaan ia lamar namun semua perusahaan tersebut menolak lamarannya hal itulah yang membuat ia berubah haluan menjadi guru bahasa inggris dikarenakan ia fasih dalam berbahasa inggris selain bahasa mandarin.

Kemudian ia berhasil menjadi orang terkaya ditirai bambu, dan salah satu jajaran orang terkaya di dunia urutan 26 berkat usahanya yaitu Alibaba.com yang sukses dalam penawaran saham perdana atau IPO (Initial Public Offering) pertama yang kemudian membawanya menjadi orang kaya baru.

5. Mark Zuckerberg (Founder and Ceo Facebook)

Qoutes by Mark Zuckerberg

“Resiko terbesar adalah tidak mengambil resiko apapun” – Mark Zuckerberg

Selanjutnya adalah orang yang paling terkenal dikalangan generasi milenial dan penggiat medsos pasti kenal yang satu ini, yap dia adalah seorang pendiri media sosial ternama “Facebook“. Dia sendiri adalah ketua dan CEO dari Facebook saat ini. Facebook juga berhasil menurunkan anak perusahaan media sosial seperti instagram dan whatsapp yang dimana penggunna ini mencapai ratusan juta diseluruh penjuru dunia.

Dilansir dari m.merdeka.com, pada tahun 2010, Facebook telah memiliki kurang lebih 500 juta pengguna di seluruh dunia. Sejak tahun 2010, Mark telah disebut-sebut sebagai salah satu dari 100 orang terkaya dan paling berpengaruh di dunia dalam Person of the Year majalah TIME. Bahkan kisah hidupnya pun dijadikan inspirasi dalam sebuah film berjudul The Social Network.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping