Blog

Mager Belajar? 15 Inspiring Quote Pendidikan yang dapat Membuatmu Semangat Kembali

Quote Pendidikan
Pengembangan diri

Mager Belajar? 15 Inspiring Quote Pendidikan yang dapat Membuatmu Semangat Kembali

Kalian lagi malas belajar? Simak quote pendidikan berikut dibawah ini, agar kalian semangat kembali dalam belajar.

Mau serajin apapun kita pasti ada kalanya kita merasa malas, capek, suntuk dalam belajar, mungkin dari hal itu timbul sebuah pertanyaan, mengapa kita harus belajar? Kenapa pendidikan itu sangat penting? Kenapa di dunia ini ada pendidikan? Jawabannya adalah karena pendidikan adalah bagian dari hidup kita.

Dengan pendidikan seseorang dapat menemukan kesejahteraan tiada duanya, kebahagiaan dalam hidup, dengan pendidikan seseorang dapat mengambil keputusan dengan baik, dan dengan adanya pendidikan seseorang dapat berfikir untuk menyusun pemikiran dan gagasan yang baik.

Itulah pentingnya sekali pendidikan buat kita, coba kalo kita berandai andai, jika kalian malas belajar dan negara indonesia memayoritaskan pekerjaan yang dimana kalian lulus setidaknya sarjana, bagaimana kalian akan dapat pekerjaan jika kalian malas malasan? Nah maka dari itu untuk memompa kembali semangat kalian biar gak mager lagi berikut adalah 10 quote pendidikan yang dapat kalian hayati.

Quote Pendidikan yang buat Kamu Semangat

1. Nelson Mandela

Quote Pendidikan
A Picture Of Nelson Mandela

Siapa yang tidak tahu Nelson Mandela. Seorang revolusioner antiapartheid dan politisi Afrika Selatan yang menjabat menjadi Presiden Negara tersebut sejak 1994-1999. Ia adalah orang Afrika Selatan berkulit hitam pertama yang memegang jabatan tersebut dan presiden pertama yang terpilih melalui keterwakilan penuh dalam sebuah pemilu multiras. Pemerintahannya berfokus pada penghapusan pengaruh apartheid dengan memberantas rasisme, kemiskinan dan kesenjangan, dan mendorong rekonsiliasi rasial.

“Pendidikan Adalah Senjata Paling Mematikan Di Dunia, Karena Dengan Pendidikan, Anda Dapat Mengubah Dunia”

Nelson Mandela

Pendidikan adalah langkah pertama bagi orang untuk mendapatkan pengetahuan, pemikiran kritis, pemberdayaan dan keterampilan yang mereka butuhkan untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik. Diibaratkan pendidikan dapat mengubah dunia itu memang benar, Kalian bisa mengubah nasib dengan mengenyam pendidikan yang tinggi. Dengan itu kalian dapat menjadi sukses untuk kedepannya. Suatu bangsa bisa lebih maju jika rakyatnya berpendidikan tinggi.

2. Mahatma Gandhi

Quote Pendidikan
A Picture Of Mahatma Gandhi

Mohandas Karamchand Gandhi, demikian ia bernama lengkap. Ia adalah seorang pemimpin spiritual dan polittik dari India yang memiliki keterlibatan paling penting dalam Gerakan Kemerdekaan India. Gandhi adalah seorang aktivis yang mengusung gerakan kemerdekaan melalui aksi demonstrasi damai, dan bukannya kekerasan.

“Hiduplah seolah engkau mati besok. Belajarlah seolah engkau hidup selamanya”

Mahatma Gandhi

Makna dari motivasi Mahatma Gandhi ini adalah bahwa setiap orang tidak tahu kapan meninggalkan dunia. Maka dari itu kalian harus menjalani kehidupan dengan seimbang. Supaya lebih semangat dalam belajar berfikirlah bahwa kalian akan hidup selamanya. Oleh sebab itu, kalian bisa belajar pendidikan yang banyak hal bertujuan untuk kebaikan di dunia. Sebaliknya untuk urusan akhirat, berfikirlah bahwa kalian akan meninggalkan dunia ini esok hari. Dengan cara berfikir seperti ini dapat membuat kalian lebih taat dalam beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

3. Malcolm X

Quote Pendidikan
A Picture Of Malcolm X

Malcolm X lahir dengan nama Malcolm Little dan dikenal sebagai El-Hajj Malik El-Shabazz. Ia adalah seorang tokoh Muslim Afrika-Amerika dan aktivis hak asasi manusia. Bagi para pengagumnya, ia adalah seorang yang berani memperjuangkan hak-hak kulit hitam. Para penentangnya menuduhnya mengajarkan rasialisme, supremasi kulit hitam, dan kekerasan. Ia dikenang sebagai salah satu orang Afrika-Amerika terhebat dan paling berpengaruh dalam sejarah.

“Pendidikan adalah tiket ke masa depan. Hari esok dimiliki oleh orang-orang yang mempersiapkan dirinya sejak hari ini”

-Malcolm X

Jika kalian menginginkan masa depan yang cerah, maka kalian harus meraihnya dengan belajar yang rajin. Kalian harus menjadi seseorang yang berprestasi dan mencapai cita-cita kalian sehingga kedepannya dapat hidup dengan kesuksesan. Maka persiapkan dari sekarang dengan pendidikan untuk masa depan yang gemilang.

4. Ir. Soekarno

Quote Pendidikan
A Picture Of Soekarno
Source : Merdeka.com

Siapa yang tidak tahu Presiden Soekarno tokoh bangsa kelahiran Blitar pada 6 Juni 1901 merupakan presiden pertama Indonesia. Ia memainkan peranan penting dalam memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda. Ia adalah Proklamator Kemerdekaan Indonesia (bersama dengan Mohammad Hatta) yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945. Soekarno adalah yang pertama kali mencetuskan konsep mengenai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia dan ia sendiri yang menamainya.

“Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang”

Soekarno

Makna dari quote ini tidak apa-apa kalian bercita-cita setinggi langit, karena jika kalian jatuh atau gagal kalian masih memiliki kesempatan untuk bangkit lebih tinggi dari yang sebelumnya. Gapailah pendidikan setinggi langit jangan pernah menyerah.

5. Thomas Alva Edison

Quote Pendidikan
A Picture Of Thomas Edison
Source : Wikipedia.org

Siapa yang tak kenal sama Thomas Alva Edison? Ia adalah seorang pengusaha sekaligus penemu yang telah mengembangkan banyak peralatan penting, yang akhirnya begitu berguna bagi kehidupan manusia. Yaitu, lampu listrik. Si Penyihir Menlo Park ini menemukan itu di tahun 1879, sebelum akhirnya mulai dipasang di jalan-jalan dan rumah-rumah sejauh satu kilometer di kota New York pada 1882. Quote-nya yang paling terkenal tentang pendidikan adalah :

“Saya belum gagal. Saya baru saja menemukan 10.000 cara yang tidak akan berhasil”

-Thomas Edison

Quote pendidikan dari Thomas Edison ini menunjukan ke kita bahwa perspektif dalam berfikir. Bahwasanya dalam setiap tindakan pasti ada sesuatu kegagalan. Sama dengan pendidikan maka dari itu bagaimana dari kitanya akan terus mencoba dan berkembang lebih baik lagi kedepannya.

6. Mario Teguh

Quote Pendidikan
A Picture Of Mario Teguh
Source : Bola.com

Pria bernama asli Sis Maryono Teguh ini lahir di Makassar, 5 Maret 1956. Meski kini lebih dikenal sebagai seorang motivator. memiliki latar belakang sarjana keguruan dari IKIP Malang. Sosok yang sangat terkenal dengan slogannya yaitu “Super” ini merupakan motivator terkenal di Indonesia dengan acara yang dibawakan oleh dia sendiri Mario Teguh Golden Ways. Ia juga medapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai Motivator dengan Halaman Penggemar Facebook Terbesar di Indonesia.

“Orang-Orang Yang Berhenti Belajar Akan Menjadi Pemilik Masa Lalu, Orang-Orang Yang Masih Terus Belajar Akan Menjadi Pemilik Masa Depan”

-Mario Teguh

Keputusan untuk menjadi pemilik masa lalu atau masa depan adalah kalian sendiri yang menentukan. Masa depan yang cerah menunjukan dengan kesuksesan. Kalian tidak akan bisa mendapatkan itu semua jika tidak didampingi dengan belajar. Oleh karena itu, mulai sekarang mulailah untuk terus tekuni pendidikan, belajar dengan giat agar bisa mendapatkan masa depan yang cemerlang.

7. Albert Einstein

Quote Pendidikan
A Picture Of Albert Einstein

Siapa yang tidak tahu dengan scientist ini, Yup dia adalah Albert Einstein seorang pedoman para scientist di dunia. Einstein merupakan fisikiawan jenius asal jerman yang mengembangkan Teori Realitivitas khusus dan umum, serta memenangkan Nobel bidang Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotolistrik.

“Bukannya aku sangat pintar, hanya saja aku bertahan dengan masalah lebih lama”

-Albert Einstein

Mendapatkan pendidikan tidak mudah, dan sebagian besar kalian pasti mengalami tantangan selama kalian belajar. Yang penting adalah percaya pada diri sendiri dan tidak menyerah. Jadi jangan menyerah dengan kemampuan kalian jika kalian ingin sukses kedepannya.

8. Martin Luther King Jr

Quote Pendidikan
A Picture Of Martin Luther King Jr

Martin Luther King Jr. adalah pendeta Baptis dan aktivis Amerika Serikat yang menjadi juru bicara dan pemimpin gerakan hak sipil tahun 1954 sampai 1968. Ia dikenal karena menuntut hak sipil dengan cara non-kekerasan dan ketidakpatuhan sipil sesuai ajaran Kristen. Dengan tindakan itu ia mendapat nobel perdamaian tahun 1963 tersebut lahir di Atlanta, Georgia, AS pada tanggal 15 Januari 1929.

“Fungsi pendidikan adalah mendidik seseorang untuk berpikir secara intensif dan berpikir kritis. Kecerdasan plus karakter – itulah tujuan pendidikan sejati”

-Martin Luther King Jr

Ketika kalian mengembangkan pemikiran kritis, kalian tidak lagi menerima begitu saja. Mulai mempertanyakan mengapa segala sesuatunya seperti itu. Kalian belajar tentang orang-orang yang melihat sesuatu yang salah dan memiliki keberanian untuk melakukan hal-hal yang berbeda dalam kehidupan pribadi mereka, atau memimpin suatu bangsa menuju transformasi yang berdampak. Kalian membutuhkan keberanian dan keuletan, tetapi ketika kalian mendapatkan pendidikan, kalian mulai menyadari bahwa kalian juga dapat membuat perbedaan.

9. Henry Ford

Quote Pendidikan
A Picture Of Henry Ford

Henry Ford adalah pendiri Ford Motor Company dan dianggap menciptakan kelas menengah di masyarakat Amerika. Ia termasuk yang pertama menerapkan sistem produksi ban berjalan dalam produksi massal mobil yang terjangkau harganya.

“Seseorang yang berhenti belajar adalah orang lanjut usia, meskipun umurnya masih remaja. Seseorang yang tidak pernah berhenti belajar akan selamanya menjadi pemuda.”

-Henry Ford

Belajar ataupun pendidikan tidak akan terbatas oleh waktu, bahkan saat kalian sudah di usia dewasa atau bahkan tua. Jika seseorang yang masih di usia muda berhenti menekuni pendidikan, ia akan terlihat tua karena pikirannya yang sudah tidak berkerja dengan baik. Namun, berbeda dengan seseorang yang terus tekun dalam pendidikan nya, ia akan terus menjadi seperti anak muda meskipun usianya sudah tua. Semua itu karena adanya semangat yang luar biasa untuk terus belajar.

10. William Butler Yeats

Quote Pendidikan
A Picture Of W. B. Yeats

William Butler Yeats adalah seorang penyair dan dramawan Irlandia, dan salah satu figur terkemuka dalam kesusastraan abad ke-20. Dia merupakan kekuatan penggerak di balik kebangkitan kesusastraan Irlandia.

“Pendidikan bukanlah proses mengisi wadah yang kosong. Pendidikan adalah proses menyalakan api pikiran.” 

-W. B. Yeats

Saat belajar, jangan menjadi pribadi pasif yang hanya menunggu datangnya ilmu pengetahuan dari guru ataupun orang lain. Namun, jadilah orang yang aktif agar kalian bisa mengembangkan pengetahuan yang sudah kalian dapatkan. Cara ini akan membuat Anda lebih cepat bisa berkembang daripada hanya mengandalkan orang lain untuk memberikan ilmu pengetahuan.

11. Benjamin Franklin

A Picture Of Benjamin Franklin

Siapa yang tidak tahu Benjamin Franklin seseorang tokoh yang wajahnya ada di mata uang amerika ini adalah seorang tokoh amerika serikat yang terkenal dan telah meninggalkan banyak karya di dalam hidupnya. Franklin adalah orang dengan banyak jenis pekerjaan dan keahlian. Ia adalah seorang wartawan, penerbit, pengarang, filantropis, abolisionis, pejabat, ilmuwan, diplomat, dan penemu. Ia juga merupakan pemimpin Revolusi Amerika dan salah satu penandatangan Deklarasi Kemerdekaan Amerika. Kata-katanya yang sangat terkenal dikalangan manusia “waktu adalah uang”.

“Investasi dalam pengetahuan selalu membayar bunga terbaik.”

-Benjamin Franklin

Investasi tak selalu terkait dengan masalah keuntungan secara materi saja, karena ilmu juga merupakan investasi yang tak tergantikan. Dikarenakan pendidikan yang kalian tempuh sekarang akan berguna di kemudian hari. Jadi janganlah kalian putus semangat kalian dalam belajar karena jika kalian malas tidak adanya masa depan yang cerah untuk kalian.

12. Aristoteles

A Picture Of Aristoteles

Aristoteles, adalah seorang filsuf Yunani, murid dari Plato dan guru dari Alexander Agung. Ia menulis tentang berbagai subyek yang berbeda, termasuk fisika, metafisika, puisi, logika, retorika, politik, pemerintahan, etnis, biologi dan zoologi. Bersama dengan Socrates dan Plato ia dianggap menjadi seorang di antara tiga orang filsuf yang paling berpengaruh di pemikiran barat.

“Pendidikan adalah bekal terbaik untuk perjalanan hidup.”

-Aristoteles

Hidup tak akan pernah maju tanpa hadirnya ilmu pengetahuan dan pendidikan yang kalian dapatkan sejak kecil di bangku sekolah dasar hingga kuliah akan membuat kehidupanmu di masa mendatang lebih berarti, bermanfaat, dan pastinya bahagia dalam hidup.

13. John Dewey

A Picture Of John Dewey
Source : Psychologymania.com

John Dewey adalah seorang filsuf sekaligus kritikus sosial dan pemikir dalam bidang pendidikan dari Amerika Serikat. Setelah menyelesaikan studinya di Baltimore, ia menjadi guru besar dalam bidang filsafat dan kemudian dalam bidang pendidikan pada beberapa universitas. Sepanjang kariernya, Dewey menghasilkan 40 buku dan lebih dari 700-an artikel. Menurut Dewey, tugas filsafat adalah memberikan pengarahan bagi perbuatan nyata dalam kehidupan.

“Pendidikan bukan persiapan untuk hidup. Pendidikan adalah hidup itu sendiri”

-John Dewey

Dari makna quote pendidikan ini kita bisa memahami bahwa pendidikan itu bukan sebuah persiapan tetapi pendidikan itu adalah hidup itu sendiri. Coba kalian bayangkan kalau tidak adanya pendidikan bagaimana kita bisa mencari nafkah? Bagaimana kita bisa bersosialisasi dengan manusia? Bagaimana kita dapat menempuh hidup? Itulah seberapa pentingnya pendidikan dalam hidup kita.

14. Bill Gates

A Picture Of Bill Gates
Source : Kompas.com

Siapa yang tidak tahu Bill Gates? Yup, tokoh satu ini yang bernama panjang William Henry “Bill” Gates III adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen. Gates termasuk salah satu pengusaha revolusi komputer pribadi terkenal di dunia.

“Tidak apa-apa untuk merayakan kesuksesan tapi lebih penting untuk memperhatikan pelajaran tentang kegagalan.”

-Bill Gates

Dari kata Bill Gates kita bisa simpulkan tidak apa-apa jika kalian malas, suntuk, mager, tapi jangan lupa bahwa efek tersebut akan berdampak seperti apa. Kalian malas akan menjadi lebih malas dan akhirnya tidak belajar. Maka dari itu sangat penting sekali memperhatikan hal hal kecil seperti tersebut mulai mempelajari dan memperbaiki harus apa dan bagaimana kedepannya dalam menghadapinya.

15. Steve Jobs

A Picture Of Steve Jobs

Steve Jobs, pencipta dari sekian banyaknya handphone yang kalian semua, yaitu Iphone, Yup Steve Jobs yang bernama lengkap Steven Paul Jobs ini adalah seorang tokoh bisnis dan penemu dari Amerika Serikat. Ia adalah pendiri pendamping, ketua, dan mantan CEO Apple Inc.

“Satu satunya cara untuk melakukan pekerjaan luar biasa adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan. Jika kamu belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan cepat puas.”

-Steve Jobs

Dari quote ini kita bisa memahami teruslah semangat dalam mencari jati diri. Apa maksdunya jati diri? Suatu hal yang dapat kamu nikmati, seperti belajar dalam pembelajaran kita harus menemukan suatu hal yang kita sukai, seperti contoh kalian suka bahasa inggris, matematika, bahasa indonesia, dll. dari itu semua kalian dapat mencari jati diri kalian, seperti kata Steve Jobs teruslah mencari.

Comments (3)

  1. […] Baca juga : Mager Belajar? 15 Inspiring Quote Pendidikan yang dapat Membuatmu Semangat Kembali […]

  2. […] Baca Juga : Mager Belajar? 15 Inspiring Quote Pendidikan yang dapat Membuatmu Semangat Kembali […]

  3. […] Baca Juga: Mager Belajar? 15 Inspiring Quote Pendidikan yang dapat Membuatmu Semangat Kembali […]

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping