Blog

Delicious ! 5 Makanan Khas Jepang Yang Unik Dan Bikin Kamu Nagih

photo-1486533803613-e0ce3d009238-min-1-1024x576
Uncategorized

Delicious ! 5 Makanan Khas Jepang Yang Unik Dan Bikin Kamu Nagih

5 Makanan Khas Jepang Yang Unik dan Bikin Nagih
Makanan Khas Jepang yang Unik dan Nagih

Jepang adalah salah satu negara bagian Asia Timur yang dimana negara ini cukup terkenal karena tradisi atau budayanya sangat kental. Budaya yang ramah dan sopan serta pendidikan yang baik, membuat jepang sangat diakui oleh beberapa negara didunia khususnya Amerika Serikat, kemudian negara ini juga mampu bersaing di kancah internasional dalam bidang industri otomotif. Selain itu semua, negara ini juga memiliki kuliner yang unik dan enak yang sayang untuk kamu lewatkan apabila sedang berkunjung kesana. Apa saja kulinernya ? Yuk simak ulasan berikut ini !

Beberapa makanan khas jepang ini adalah terkenal karena keunikan dan kelezatannya terlebih juga makanan ini dapat menunjang kesehatan, tak heran masyarakat jepang juga diakui kepintarannya karena gizi yang diperoleh dari makanan juga baik dan sehat. Nah siapa yang suka banget sama makanan khas negara ini, mungkin kalian hanya tau makanan Jepang seperti sushi, Karage, Mochi, Ramen, dan Matcha.

1. Sashimi

Sashimi adalah makanan mentah murni khas jepang yang hanya ditambah dengan kecap asin dan/atau wasabi. Sashimi juga hampir mirip dengan Sushi, bedanya sashimi tidak menggunakan nasi. Makanan ini sangat tinggi protein karena isinya dari hewan laut atau ikan yang masih segar seperti salmon dan tuna. Dilansir dari zonamakan.com, Untuk penyajiannya biasanya disertakan tsuma yang bisa berupa lobak potong panjang, daun hijau bernama Oba atau Aojizo, dan rumput laut seperti Wakame dan Tosakanori.

2. Shabu – Shabu

Makanan ini cukup aneh bagi telinga orang indonesia, karena cara pengolahannya dan penyajiannya. Shabu – shabu adalah makanan khas jepang yang berisi daging tipis, Udang, sayuran, jamur, dan tahu. Selain itu juga Shabu – shabu bisa diisi dengan gurita, ikan, dan ayam. Makanan ini biasa disajikan direstoran dengan penyajian yang berada dari restoran pada umumnya. Caranya para pelanggan diperbolehkan untuk meracik atau memilih bahan makanannya sendiri dan memasaknya sendiri, lalu biasanya pelayanan hanya mendapat edukasi singkat dari pramusaji.

Baca Juga : Edukasi Pentingnya Menjaga kesehatan mental, Berikut 3 Tips intelligent yang harus diterapkan!

3. Okonomiyaki

Okonomiyaki adalah makanan khas negara sakura yang berbahan dasar dari tepung terigu yang dilarutkan dengan air atau dashi ditambah dengan makanan laut, daging, dan sayuran kemudian dimasak diatas penggorengan bernama teppan. Makanan ini juga bisa dijadikan sebagai lauk pauk dengan tambahan apapun tergantung selera masing – masing.

4. Soba

Makanan khas selanjutnya adalah Soba, yaitu olahan mie dengan berbahan dasar gandum kuda. Soba ini adalah salah satu dari sekiannya banyak makanan yang paling disukai masyarakat jepang dan sangat mudah untuk didapati. Cara penyajian soba ini pun seperti ramen atau udon dan mudah untuk dikonsumsi.

5. Nabe

Nabe
(Sumber :japan.recipetineats.com)

Yang kelima adalah Nabe salah satu hidangan lezat jepang yang unik karena penyajiannya menggunakan panci besar karena dalam bahasa Jepangnya Nabe itu berarti panci. Nabe ini berisi daging iris, sayur, jamur, tahu, dan kuah dengan aroma yang kuat. Biasanya mereka menyantap hidangan ini bersama keluarga besar atau teman dengan panci yang besar.

6. Sukiyaki

Sukiyaki (Sumber : SHUTTERSTOCK/NORIKKO)

Sukiyaki adalah makanan khas jepang yang berisi irisan daging, sayuran, tahu, dan sayuran. Makanan khas jepang ini disajikan dengan gaya nabemono atau hot pot. Kemudian cara makannya dengan mencelupkan terlebih dahulu makanan kedalam kocokan telur ayam. Untuk pelengkap, Sukiyaki biasanya ditambah toping bawang bombay, jamur shiitake, sawi putih, dan ito konnyaku 

7. Domburimono

Yang terakhir adalah Domburimono merupakan makanan khas yang banyak disukai masyarakat disana. Domburimono ini makanan yang berbahan dasar dari beras/nasi yang disantap dengan ayam, daging sapi, acar, tahu, sayuran. acar, dan biasa ditambahi dengan toping di beri udang goreng yang di sebut dengan Tendon atau daging babi yang disebut Katsudon.

Itu dia kelima makanan jepang yang unik namun sangat lezat untuk disantap, selain lezat dan unik tentu makanan ini terbilang sehat loh! jadi teruntuk kalian yang ingin berkunjungan ke Jepang wajib banget menyicipi hidangan ini dan beberapa restoran di Jakarta juga banyak loh yang menyajikan masakan diatas.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping