Blog

Wajib Tahu ! Jika Kamu Ingin Menjadi Instruktur Senam, Perhatikan 5 Pola Makanan Sehat dan Better ini !

photo-1513221191397-544071c48f2c-1-1024x683
Uncategorized Video & Tips

Wajib Tahu ! Jika Kamu Ingin Menjadi Instruktur Senam, Perhatikan 5 Pola Makanan Sehat dan Better ini !

Perhatikan! 5 Jenis Makanan Sehat Jika Kamu Ingin Menjadi Instruktur Senam

Seorang instruktur senam harus tahu pola hidup sehat atau tidak itu ditentukan dengan pola makanan sehari – hari dan aktivitas yang biasa kita lakukan. Banyak diantara kita sering mengabaikan hal tersebut, sehingga membuat tubuh kita menjadi rentan terkena penyakit dan kondisi tubuh melemah. Pola makanan yang sehat akan membantu tubuh kita mempertahankan sistem kekebalan tubuh. Maka dari itu kita perlu memperhatikan pola makan kita terlebih sebagai seorang ins senam yang dimana kita harus terlihat bugar dan aktif bergerak.

Berikut pola makanan sehat yang wajib kita konsumsi setiap hari bagi seorang instruktur senam :

1. Mengkonsumsi Makanan Pokok

Makanan Pokok (Sumber : nycollegium.org)

Untuk seorang instruktur senam, umumnya akan terlihat segar dan lincah. Nah makanan sehat jenis pokok ini wajib sebagai menu utama dalam mengkonsumsinya. Makanan jenis pokok itu bisa berupa jagung, beras, dan gandum. Jagung, gandum, dan beras merah yang belum diolah memiliki serat yang tinggi, sehingga kamu dapat merasakan kenyang lebih lama dan lebih berenergi. Lalu untuk lauk pauknya anda bisa mongkonsumsi sayur – sayuran, ikan, daging ayam/sapi, dan kacangan – kacangan, lalu hidangan penutup anda bisa mengkonsumsi buah – buahan.

2. Jangan Berlebihan Mengkonsumsi Minyak dan Lemak !

Makanan Berminyak (Sumber : travel.tribunnews.com)

Makanan yang mengandung minyak biasanya akan terasa lebih nikmat dan enak dikonsumsinya, seperti ayam goreng, gorengan, kentang goreng, dsb. Makanan berminyak dan berlemak yang seperti junk food, adalah makanan yang paling digemari oleh berbagai kalangan. Namun, bila berlebihan akan berdampak buruk pada tubuh kita sebagai instruktur senam, misalnya radang tenggorokan dan jangka panjang bisa terkena penyakit jantung. Alangkah baiknya kebiasaan buruk memakan makanan berminyak dan lemak, diganti dengan mentega dan minyak zaitun yang lebih sehat.

Baca Juga : Wow!! 5 Cara Super Meningkatkan sistem Imun Yang Lemah Dengan Cepat

3. JanganBerlebihan Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Gula !

Makanan Manis (Sumber : www.idntimes.com)

Banyak diantara kita sangat gemar memakan dengan kandungan gula yang cukup tinggi terutama anak – anak, seperti permen, kue, cokelat, dsb. Efek jangka dekat bila sering atau berlebihan bisa terjadi penumpukan lemak pada perut dan kondisi rusak pada gigi, namun jangka panjang bisa menderita diabetes. Bila anda berniat ingin menjadi instruktur senam, sebaiknya membatasi konsumi makanan mengandung gula yang tinggi dan kebiasaan buruk ini lebih baik diganti dengan mengkonsumsi buah – buahan.

4. Batasi Makanan yang Mengandung Garam, Sekarang !

Garam (Sumber : cnnindonesia.com)

Makanan yang enak dan gurih jelas mengandung kadar garam yang pas, namun jika kita berlebihan dalam mengkonsumsi makanan yang mengandung garam tinggi. Dilansir dari Halodoc.com, Resiko yang diterima bila berlebihan mengkonsumsi garam adalah Penyakit Jantung, Massa Tulang Menipis, Risiko Demensia Vaskular Meningkat, dan Fungsi Ginjal Terganggu. Untuk itu kita mesti mengurangi atau membatasi konsumsi makanan yang mengandung kadar garam yang tinggi.

Dalam mengkonsumsi garam, kita dianjurkan maksimal 5 sendok teh/5 gram dalam sehari. Lalu sebaiknya dalam pengolahan pada makanan kurangi juga bahan makanan/bumbu seperti saus dan bumbu yang mengandung garam (seperti kecap, kaldu, atau kecap ikan).

5. Perbanyak Minum Air Putih !

Lalu yang terakhir dan yang paling penting adalah meminum Air Putih. Air putih merupakan salah satu penunjang kesehatan yang paling utama. Meminum air putih pun tidak ada batasannya, anda bisa meminumnya sebanyak apapun lalu dianjurkan untuk minum 2 liter dalam sehari. Faktanya 60 % dalam tubuh kita terdiri dari air, Mulai dari jantung, ginjal, sendi, paru-paru, hingga ludah dan lendir sangat bergantung dengan air. Terlebih bagi seorang instruktur senam, air putih menjadi kebutuhan yang wajib sekali karena seorang instruktur banyak bergerak.

Dilansir dari Sehataqua.co.id Selain itu manfaat bila kita sering meminum air putih, yaitu Baik untuk Kesehatan Kulit, Menjaga Suhu Tubuh Optimal, Melancarkan Sistem Pencernaan Tubuh, Menjaga Tekanan Darah Stabil, Menjaga Asupan Oksigen Dalam Tubuh, dsb.

Sebagai seorang Instruktur senam sudah sewajibnya memperhatikan pola makanan tersebut. Memang terkesan kurang nikmat jika kita selalu mengikuti pola makanan diatas, namun akan terasa lebih tidak enak lagi jika kita sering mengabaikan dan sering memakan makanan yang tidak sehat karena akan berakibat fatal pada tubuh kita. Namun bila anda merasa bosan, bisa mengganti – ganti konsumsilah makanan sehat dengan jenis yang berbeda setiap harinya atau kombinasikan macam-macam makanan tersebut agar nutrisi yang didapat juga lebih beragam.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping