Blog

Merasa Kurang dalam Bermusik? Yuk Join Kursus Musik bersama Eny Kusrini, Ini 3 Manfaat Special !

photo-1593697972672-b1c1902219e4 (1)
Uncategorized Business Video & Tips

Merasa Kurang dalam Bermusik? Yuk Join Kursus Musik bersama Eny Kusrini, Ini 3 Manfaat Special !

Musik
Alat Musik Piringan Hitam (kursus musik)

Kursus musik merupakan kegiatan yang paling menjanjikan bagi sebagian orang yang merasa kurang dalam kemampuannya bermusik. Banyak dari kalangan kita yang memiliki cita – cita menjadi musisi yang hebat dan handal, Dalam bermusik, tidak hanya mengandalkan bakat saja, seseorang juga harus mengetahui berbagai macam hal tentang musik, khsusunya teori musik yang sebagai penyempurna seorang musisi.

Tidak mudah memang untuk bermain musik, banyak dari kalangan kita yang ingin terjun kedunia musik mengikuti kegiatan musik seperti ekstrakulikuler musik, belajar dari media, les musik, bahkan kursus. Jika anda bergabung dengan kursus ini anda akan dibekali dengan teori musik yang mudah untuk dipahami, kemudian anda juga akan dapat kemampuan untuk membaca dan menulis notasi dari lagu – lagu barat (Western), dan anda juga dapat memiliki kemampuan memahami, mengartikan, menganalisis, dan mendengarkan secara baik dan tepat. Berikut Penjelasannya !

Teori Musik

Musik
Not Musik

Jika anda seorang pianis atau seorang yang ingin menjadi penyanyi jazz, anda harus memahami terlebih dahulu hal mendasar seperti nada. Mayoritas musisi perlu mengetahui cara membaca partitur untuk membaca nada. Dalam musik, jika Anda tidak mengetahui perbedaan antara kunci bas dan kunci treble, Anda tidak akan pernah memainkan nada dengan benar.

Teori dasar yang perlu diketahui khususnya bagi pemula musik yaitu cabang ilmu yang mengajarkan anda tentang unsur – unsur musik, seperti  suaranadanotasi ritmemelodi, Kontrapun Musik, harmoni, Bangun Musik, Teori Mencipta Lagu, dsb. Kursus di Eny Kusrini akan menyajikan teori mendasar ini dengan mudah dan dipahami berserta kurikulum dan video sebagai pendukung.

Memiliki Kemampuan Membaca dan Menulis Notasi Lagu

Kursus Musik Eny Kusrini
Elvis Presley sang Legeda

Saat kita akan mempelajari dan memainkan lagu dalam musik, pelatih akan memberikan partitur atau naskah lagu. Dilansir dari kompas.com mengutip dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, partitur merupakan tulisan atau catatan yang berisikan nada. Dimana fungsinya untuk mengintruksikan kepada musisi untuk memainkan sebuah musik yang baik dan benar. Jangan ragu dikursus musik ini, anda akan dibimbing dengan baik dan mudah dipahami dalam membaca dan menulis khususnya pada lagu barat.

Baca Juga : 5 Cara Belajar Gitar Secara Otodidak Untuk Pemula, Best Way!

Dapat Memahami, Menganalisis, dan Mendengarkan Lagu Secara Baik dan Tepat

Menulis dan Memahami Lagu

Untuk dapat memahami subtansi dan eksistensi dari sebuah karya musik, anda harus memahami makna dari sebuah karya musik tersebut. Selain musik yang membuat lagu menjadi indah dan menarik, lirik menjadi bagian utama anda agar dapat memaknai dan memahami isi lagu tersebut oleh penulis atau composer kepada para pendengar. Dalam sebuah lagu, lirik umumnya memiliki bait dan chorus. Beberapa bahkan memiliki paduan suara dan jembatan. Itu semua dirancang dengan baik untuk menyampaikan rasa dan pesan dari lagu tersebut.

Ada 3 tips buat anda untuk menginterpretasikan sebuah karya musik/lagu dari lirik, yaitu :

1. Mengumpulkan semua informasi setelah membaca semua lirik lagu

Untuk mengetahui makna lagu tersebut digunakan cara semiotika yang merupakan suatu ilmu yang mempelajari sistem simbol.

2. Menganalisis kata – kata

Seorang komposer sering memakai kata-kata tertentu untuk mendeskripsikan atau menyampaikan perasaannya melalui lirik sebuah lagu. Sebagian penulis membuat kata-katanya mudah dikenali, sehingga para pedengar harus berusaha lebih extra untuk menemukan pesan sebenarnya dari lagu tersebut.

3. Menanyakan pesan dalam lagu

Ajukanlah pertanyaan tentang judul lagu untuk mendapatkan pesan lagu. Misalnya lagu Tulus berjudul Sepatu, kita bisa menanyakan beberapa pertanyaan seperti: Kenapa harus sepatu ? Apa hubungannya sepatu dengan kisah cinta ? Motivasi apa menamai judul lagu sepatu ? Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini akan memberi Anda gambaran tentang semua surat.

Buat anda yang ingin terjun kedalam dunia musik yang lebih jauh, anda boleh join pada kursus musik di Eny Kusrini. Dengan motode belajar yang mudah dipahami dengan baik. Hal – hal dasar seperti nada dan tangga nada, interval, clefs, ritme, bentuk, meter, frasa dan irama, dan harmoni dasar yang akan disajikan bagi anda khususnya bagi pemula. Tidak perlu datang kelokasi tertentu, anda bisa menikmati pembelajaran ini secara virtual. Jadi, tunggu apalagi ? gausah ragu. Yuk gabung bersama Eny Kusrini!

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping