Blog

Musik Best ! Baca 7 Qoutes Terbaik Ini Jika Kalian Merasa Gagal dan Lelah Belajar Musik

MV5BYzk4ZmUxYTYtYTI5My00Y2FjLTk0M2UtZmZlNDk0NjAxNjYyXkEyXkFqcGdeQXVyNDUzOTQ5MjY._V1_
Uncategorized

Musik Best ! Baca 7 Qoutes Terbaik Ini Jika Kalian Merasa Gagal dan Lelah Belajar Musik

Qoutes Terbaik Ini Jika Kalian Merasa Gagal dan Lelah Belajar Musik
Bermain Piano

Musik adalah salah satu bagian yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. Tanpanya, kehidupan di dunia ini rasanya seperti hampa, kosong, dan tak berarti apapun, seperti pulpen tanpa tinta dan buku gambar tanpa warna. Selain itu musik juga dapat memberikan ketenangan bagi pendengarnya yang pikiran dan suasana hati yang tidak seirama.

Banyak orang bersungguh – sungguh menciptakan dan memainkan dengan lantunan dan lirik yang indah. Seseorang harus mempelajari duduk dengan posisi yang benar (atau memegang instrumen musik),  dapat membaca not balok, mengetahui dinamik lagu (forte/keras atau piano/lembut),  mengetahui sejarah dan nama komposer, serta mengetahui teori. Tidak mudah memang, tak jarang banyak orang yang lelah dan frustasi saat proses belajar berlangsung. Maka dari itu, kita perlu ingat kembali, tujuan awal kita bermain dan untuk siapa kita bermain. Berikut qoutes terbaik, buat kamu yang merasa gagal dan lelah.

1. “Musik adalah harmoni yang menyenangkan untuk kehormatan Tuhan dan kesenangan jiwa yang diizinkan” – Johann Sebastian Bach

Johann Sebastian Bach (https://www.allmusic.com/artist/johann-sebastian-bach-mn0000075140/biography)

Johann Sebastian Bach adalah seorang komposser terbaik sepanjang masa, kemudian ia juga diakui sebagai organis yang hebat dan ahli dalam pembuatan instrumen. Ia juga dikenal sebagai ahli kontrapung, motif, dan harmoni lalu ia mengkomposisikan ratusan cantata, baik sakral maupun sekuler.

Bach sering tampil di gereja – gereja Protestan di kota-kota Arnstadt dan Weimar di Jerman. Disana ia berhasil memperluas repertoar musiknya diorgan. Kemudian, di Köthenia menjadi lebih berkomitmen pada kamar (disusun dengan beberapa instrumen).

2. “Musik menyentuh kita secara emosional, saat di mana kata-kata saja tidak bisa melakukannya” – Johnny Depp

Johnny Depp (AP Photo/Matt Dunham, file)

John Christopher Depp II atau yang kita kenal sebagai Johnny Depp adalah seorang aktor ternama asal Amerika Serikat. Walaupun kiprahnya sebagai aktor film, rupanya seorang Johnny Depp sangat menggagumi karya ini. Ia menganggap itu sebagai salah satu jalan keluar diasaat hati dan pikiran kita sedang kacau.

3. “Musik adalah wahyu yang lebih tinggi daripada semua kebijaksanaan dan filsafat. Musik adalah tanah listrik tempat roh hidup, berpikir, dan menciptakan” – Ludwig Van Beethoven

Baca Juga : Merasa Kurang dalam Bermusik? Yuk Join Kursus Musik bersama Eny Kusrini, Ini 3 Manfaat Special !

Ludwig Van Beethoven (thelocal.de)

Ludwig Van Beethoven atau Beethoven adalah seorang seniman pianis serta seorang komposser dan konduktor. Meski memiliki masalah pada telinganya, ia terus menghasilkan karya – karya yang diakui dunia khususnya dikalangan pianis. Karya simfoniknya terbukti menjadi mahakarya (memiliki ujian waktu) bersama dengan karya-karyanya yang lain.

4. “Bangun, jalani hidupmu dan nyanyikan melodi jiwamu” – Amit Ray

Amit Ray (Wikipedia)

Amit Ray adalah orang india yang terkenal sebagai pengarang dan guru rohani. Sama seperti Johnny Depp ia bukan seorang seniman seperti tokoh quotes yang lain. Ia terkenal dengan Ya Bertafaktur, Bersepadu yoga, dan Vipassana bertafakur. Meski demikian, ia mengagumi ini sebagai media untuk menangkan pikiran serta jiwa kita.

5. “Lagu yang bagus akan mengangkat hati Anda, menghangatkan jiwa dan membuat Anda merasa baik” – Colbie Caillat

Colbie Caillat (Youtube : colbiecaillat)

Siapa yang tidak kenal Colbie Caillat, salah satu seniman pop, pengarang lagu, dan seorang gitaris. Colbie Caillat semakin dikenal semenjak kolaborasi lagu bersama Jason Mraz berjudul Lucky. Selain bakatnya didunia tarik suara dan suaranya begitu indah, parasnya yang cantik pun membuat ia semakin diidolakan.

6. “Musik adalah anggur yang mengisi cangkir keheningan” – Robert Fripp

Robert Frip (imdb.com)

Robert Frip adalah seorang pemusik atau seniman yang bisa dikatakan sebagai figur anomali. Ia berbeda dengan para pemusik lainnya, kehidupan yang penuh ketenaran dan foya – foya. Fripp berpenampilan tidak mencolok, menggunakan kacamata dan introvert: dia lebih terlihat sebagai profesor musikologi daripada rock avant-garde, karya yang ia gawangi, bersama band fenomenalnya, King Crimson.

7.“Musik menghasilkan semacam kesenangan yang tidak bisa dilakukan oleh sifat manusia” – Confucius

Confucius (Wikimedia Commons)

Salah satu tokoh dari negeri tiongkok ini dikenal sebagai mahaguru, politikus, penulis, penyair dan, filsuf agung. Walaupun ia tidak terlalu berkecimpung didunia seniman tarik suara, ia berhasil memotivasi dan mengungkapkan perasaannya sebagai media hiburan yang berarti.

Begitulah musik, salah satu media yang menjadi kebutuhan sehari – hari bagi manusia, seperti kata Robert Frip pada qoutes diatas, artinya tanpanya dunia ini terasa hampa dan kosong. Buat kamu yang sedang berjuang didunia tarik suara, jangan pernah untuk mundur. Banyak dari kalangan manusia yang menanggap musik adalah sebagai anugerah yang diberikan kepada umat manusia, tidak hanya seniman saja para tokoh dari kalangan yang lain juga beranggapan seperti demikian, Yuk mari berjuang tanpa harus mundur, lebih baik maju perlahan daripada mundur 1 cm.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping