Blog

Super Inspiring! 5 Quotes Motivasi dari Motivator Paling Terkenal di Dunia!

Quotes motivasi dari motivator terkenal di dunia
Pengembangan diri Edukasi

Super Inspiring! 5 Quotes Motivasi dari Motivator Paling Terkenal di Dunia!

Quotes motivasi dari motivator terkenal di dunia
Quotes motivasi dari motivator terkenal di dunia
Photo by Ylanite Koppens from Pexels

Sebagian dari kita mungkin kerap membaca quotes motivasi yang didapatkan melalui berbagai macam cara, salah satunya adalah melalui acara yang mengundang orang-orang atau tokoh yang menginspiratif. Tokoh yang menginspiratif biasanya dapat memberi kisah inspiratif dan kata-kata bijak yang dapat memotivasi seseorang untuk menjadi lebih baik. Tokoh-tokoh tersebut biasanya akan mendorong seseorang atau audiens pada sebuah acara untuk meraih mimpi dan tujuannya.

Dewasa ini tidak jarang kebanyakan orang kerap mengalami demotivasi dalam hidupnya. Dilansir dari Gramedia, demotivasi adalah keadaan saat seseorang kehilangan semangat dan bahkan menyerah dari pekerjaan atau kegiatan yang sedang dilakukan. Keadaan ini merupakan salah satu keadaan yang merugikan seseorang dalam beraktivitas. Pasalnya, efek dari demotivasi ini kerap berdampak pada aktivitas sehari-hari dan dapat membuat seseorang kehilangan semangat untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Demotivasi terbagi menjadi tiga, yaitu demotivasi sekolah atau pendidikan, demotivasi sosial dan demotivasi pekerja. Demotivasi sekolah disebabkan bisa jadi pelajar mengalami banyak tekanan, seperti tugas-tugas yang berat dan banyaknya ulangan yang harus mereka lalui di sekolah. Pada demotivasi sosial, fenomena yang kerapterjadi adalah masyarakat yang hanya berinteraksi dengan komunitas tertentu saja. Lalu pada demotivasi pekerja biasanya terjadi pada kalangan pekerja yang kehilangan semangat untuk melakukan pekerjaan di kantor. Ketiga jenis demotivasi tersebut tidak hanya berdampak buruk bagi seseorang itu sendiri, melainkan juga bagi lingkungan di sekitarnya.

Untuk kembali mneumbuhkan semangat dan motivasi yang hilang memang tidaklah mudah. Motivasi dapat tumbuh secara intrinsik atau dari dalam diri seseorang itu sendiri, dan juga bisa tumbuh secara ekstrinsik, atau doroangan dari luar. Salah satu cara untuk menumbuhkan motivasi dari luar adalah dengan melihat dan mendengarkan hal-hal yang menginsipiratif. Salah satnya adalah dengan membaca, menonton, atau mendengarkan konten-konten dari seorang motivator. Tokoh tersebut dipercaya dapat memberi dorongan, dukungan, serta semangat baru bagi orang-orang yang mulai mengalami fase demotivasi.

Melalui konten-konten atau karya yang dibuat oleh seorang tokoh yang menginspirasi, motivasi seseorang akan tumbuh kembali dan bangkit dengan semangat yang baru. Selain menghadiri seminar-seminar atau menonton acara yang ditayangkan di televisi, seorang motivator juga biasanya mencurahkan isi kepalanya pada tulisan yang bukukan, sehingga orang-orang bisa mendapatkan motivasi dan semangat baru melalui tulisan-tulisan tokoh-tokoh inpiratif melalui tulisannya yang dapat menginspirasi banyak orang.

Baca juga: Merasa Sedang Down? 5 Quotes Dari Para Tokoh Dunia Ini Bikin Kamu Mind-blowing

Pada zaman yang serba digital ini, seseorang dapat menjadi siapapun, termasuk menjadi seorang motivator yang bisa menginspirasi banyak orang. Namun, beberapa motivator biasanya terlahir dari mereka yang memiliki kisah inspiratif dari perjuangannya dalam menggapai mimpi dan tujuan dalam hidupnya. Fase-fase hidup yang mereka lewati kerap memiliki makna yang mendalam yang dapat menyentuh dan menginspirasi banyak orang untuk tetap semangat dalam menjalani hidup dan menggapai cita-cita yang diimpikan. Berikut adalah 5 kutipan yang menginspirasi dari tokoh inspiratif terkenal di dunia

Quotes motivasi dari motivator paling terkenal di dunia

“When you want to succeed as bad as you want to breathe, then you’ll be successful.” – Eric Thomas

Eric Thomas seorang motivator yang berhasil bangkit dari keterpurukannya

Eric Thomas adalah seorang motivator terkenal di dunia yang lahir di Tuscan, Arizona pada 11 September 1962. Saat berumur 16 tahun, Thomas pernah hidup tanpa memiliki tempat tinggal sama sekali. Keadaanya yang terpuruk dan jatuh tak lantas membuatnya menyerah begitu saja. Thomas selalu berusaha untuk tetap menyemangati dirinya sendiri hingga pada akhirnya ia bisa menggapai cita-citanya. Hingga saat ini, dia dikenal dengan salah satu tokoh terkenal di dunia dan video-video motivasinya banyak disaksikan di YouTube.

Kutipan Thomas di atas seolah memberi tahu pada kita semua bahwa kesuksesan yang akan kita raih tersebut tergantung seberapa besar niat dan tekad kita dalam menggapainya. Dibutuhkan komitment, perjuangan dan kegighan yang kuat dalam menggapai kesuksesan dan tujuan yang diharapkan.

“Other people’s opinion of you does not have to become your reality. ” – Les Brown

Les Brown yang tetap menginspirasi banyak orang untuk terus menjadi lebih baik

Les Brown atau Leslie Calvin Brown adalah seorang penulis dan motivator terkenal yang berasal dari Amerika Serikat. Saat duduk di sekolah dasar, ia pernah mendapat julukan sebagai bagian dari orang-orang yang mengalami keterbatasan kecerdasan atau “Educably Mentally Retarded”. Akibat dari julukan yang pernah ia terima tersebut serta berbagai masalah emosional yang ia derita, Les Brown terus memberi semangat dan motivasi bagi setiap orang untuk terus belajar dan menjadi orang yang lebih baik. Hingga saat ini, motivasi-motivasi yang ia berikan berhasil ditonton oleh banyak orang di platform YouTube.

Kutipan di atas merupakan salah satu kutipan yang terkenal yang dicetuskan oleh Brown. Kutipan di atas bermakna bahwa tidak selamanya kita harus hidup menurut pendapat orang, karena jika dipikir-pikir, kita hidup untuk diri kita sendiri, bukan untuk orang lain.

“Your past does not equal your future. ” – Tony Robbins

Tony Robbins yang terkenal dengan cita-cita mulianya

Tony Robbins adalah seorang penulis, pelatih, pembicara, serta seorang dermawan dari Amerika Serikat. Ia berhasil dikenal oleh banyak orang berkat seminar, infomersial serta buku-bukunya yang berisi tentang self-help yang berhasil mendapat perhatian publik. Meskipun selalu menolak disebut sebagai motivator, Robbins berhasil menginspirasi dan memotivasi banyak orang untuk mendapatkan hidup yang lebih baik.

Kesuksesannya tak serta merta didapatkannya dengan cara yang instan. Tony Robbins pernah berada di fase terendah dalam hidupnya, di mana ia pernah menjalani hidup sebagai orang susah sebelum ia bisa mendapatkan kehidupannya yang sekarang. Ia dikatakan sebagai seorang dermawan karena ia memiliki misi memberi makan bagi 50 juta orang di Amerika untuk kegiatan amal.

Kutipan di atas bermakna bahwa masa lalu tidak sama dengan masa depan. Maksudnya, seburuk apapun masa lalu seseorang, seseorang tersebut berhak untuk memiliki masa depan yang lebih baik. Perubahan besar akan terjadi pada orang-orang yang mau berusaha dan memiliki niat serta tekad yang kuat untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.

“It’s a lie to think you’re not good enough. It’s a lie to think you’re not worth anything.” – Nick Vujicic

Nick Vujicic dengan sindrom langkanya mampu menggapai banyak kesuksesan dan menginspirasi banyak orang

Siapa yang tidak tahu Nick Vujicic? Nick yang lahir dengan keadaan Tetra-Amelia Syndrome, salah satu sindrom yang sangat lagka di dunia. Sindrom ini membuat Nick hidup dengan anggota tubuh yang tidak lengkap. Namun, ternyata Tuhan begitu adil. Walaupun didera banyak kekurangan, Nick berhasil menjadi salah satu motivator paling terkenal di dunia. Selain pernah menjadi pemimpin dari suatu kelompok doa di umur 17 tahun, Nick juga berhasil mendapat dua gelar sarjana di bidang akutansi dan perencaan keuagan. Selain itu, ia juga mendirikan organisasi organisasi non-profit yang disebut “Life Without Limbs”.

Nick berhasil memotivasi banyak orang melalui pencapaiannya dengan keadaanya yang kurang sempurna, serta kata-kata motivasi yang ia suarakan melalui cuplikan-cuplikanya di platform YouTube. Kutipan di atas adalah salah satu quotes motivasinya yang cukup terkenal. Kutipan tersebut bermakna bahwa setiap orang yang hidup di dunia adalah makhluk yang berharga dan memiliki nilai yang tinggi di mata makhluk yang lain. Maka dari itu, tidak ada alasan bagi kita untuk menyerah pada keadaan dan merasa takut untuk mencoba banyak hal.

“Strength does not come from winning. Your struggles develop your strengths. When you go through hardships and decide not to surrender, that is strength. ” – Arnold Schwarzenegger

Arnold Schwarzenegger dengan kesuksesannya dibanyak bidang dalam hidupnya

Beberapa dari kita mungkin pernah melihat atau menonton Arnold Schwarzenegger di film Terminator. Ya, Arnold ternyata tidak hanya pandai dalam melakukan acting di depan layar dan menghibur penontonnya, ia juga pandai dalam memberi motivasi kepada banyak orang melalui pencapainnya. Dengan prinsip yang pegang dan diaplikasikan pada setiap aspek kehidupannya, Arnold berhasil memperoleh banyak kesuksesan di hidupnya. Itulah mengapa ia disebut sebagai salah satu motivator terkenal di dunia.

Kutipan miliknya di atas bermakna bahwa kekuatan yang sesungguhnya adalah saat kita tidak memilih untuk menyerah atas kesusahan yang menimpa kita. Karena Arnold menganggap bahwa kekuatan tidak datang dari kemenangan, akan tetapi dari proses saat kita bertahan dari banyak tantangan. Kutipan di atas bisa diaplikasikan agar kita senantiasa bertahan saat kita mendapat cobaan dalam hidup.

Itulah beberapa quotes motivasi dari tokoh-tokoh inspiratif dunia yang dapat memotivasi kita untuk terus menjadi lebih baik. Semoga dengan terus termotivasi, kita bisa terus bertahan dan berproses dalam mendapatkan apa yang kita harapkan dalam hidup.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping