Blog

Merasa Sedang Down? 5 Quotes Dari Para Tokoh Dunia Ini Bikin Kamu Mind-blowing

quotes
Pengembangan diri Uncategorized

Merasa Sedang Down? 5 Quotes Dari Para Tokoh Dunia Ini Bikin Kamu Mind-blowing

Quotes atau kerap disapa sebagai kata-kata bijak sering digunakan sebagai penyemangat oleh seseorang yang sedang mengalami kemunduran, kegagalan, dan kurang semangat. Tujuan dari kata-kata tersebut diharapkan dapat mengembalikan semangatnya lagi. Tentunya seseorang yang kurang mendapatkan support atau dukungan dari orang-orang sekitarnya, ia akan cenderung mencari motivasi dari diri sendiri melalui kata bijak tersebut. Oleh karena itu, kata bijak sering kali digunakan sebagai acuan dalam kehidupan seseorang agar semangat dalam melakukan suatu tujuan. Yuk baca lebih lanjut untuk mengetahui berbagai macam kata-kata bijak yang inspiratif berikut:

Quotes Para Tokoh Dunia

1. Mahatma Gandhi

Gambar dari Mahatma Gandhi

“Jadilah perubahan yang ingin Anda lihat di dunia”

Mahatma Gandhi . Sumber: id.berita.yahoo.com

Quotes diatas merupakan kata-kata bijak yang diciptakan oleh Mahatma Gandhi. Kalimat diatas bermakna bahwa seseorang yang ingin melihat sesuatu yang ada di dunia ini, maka ia harus menjadi agen dari perubahan-nya. Perubahan tersebut dimaksudkan agar seseorang yang ingin mengetahui sesuatu, maka ia harus belajar atau melakukan sesuatu demi mendapatkan jawaban yang ia ingin cari.

“Kita mungkin tersandung dan terjatuh tetapi akan bangkit kembali, itu sudah cukup jika kita tidak lari dari pertempuran”

Mahatma Gandhi. Sumber: id.berita.yahoo.com

Makna dari quotes diatas bermakna seseorang yang telah gagal harus kembali bangkit dari kegagalannya. Jika kita mengejar sesuatu yang kita inginkan, maka ada kemungkinan akan mengalami sebuah kegagalan. Kegagalan tersebut merupakan sebuah batu yang membuat kita terjatuh dan terpuruk. Namun, dalam makna disini kegagalan hanya hal kecil yang mengharuskan kita tetap bangkit melewati sebuah pertempuran. Tanpa bangkit kembali, seseorang tidak akan sukses karena ia tetap terlibat di dalam medan pertempuran tanpa keluar dari pertempuran tersebut.

2. Nelson Mandela

Gambar Nelson Mandela

“Semua orang bisa berdiri di atas situasinya dan mendapatkan kesuksesan bila mereka mendedikasikan dan bersemangat dengan apa yang mereka kerjakan”

Nelson Mandela. Sumber: merdeka.com

Makna dari quotes diatas merupakan sebuah peringatan untuk diri sendiri bahwa kesuksesan berawal dari pribadi masing-masing. Seseorang yang bersemangat dalam meraih apa yang diinginkan, maka ia akan mendapatkannya. Dengan bersemangat atas apa yang ia kerjakan, ia akan memiliki tekad yang tinggi agar meraih hal itu. Sebagai hasilnya, ia akan berdiri atas kesuksesan dan keinginannya. Namun, perlu digarisbawahi tidak semua orang yang belum sukses termasuk orang yang pemalas. Orang yang belum berkecukupan hidupnya juga dikarenakan oleh struktural. Sebagai contoh seorang petani, ia semangat bekerja mulai pagi hingga petang. Namun, petani ini termasuk orang yang sukses karena dengan kegigihan dan semangatnya yang tinggi, ia berhasil panen. Demikian, kesuksesan bukan diukur dari seberapa besar gaji seseorang, namun seberapa besar keberhasilan yang ia dapat.

 “Saya belajar bahwa keberanian tidak akan pernah absen dari ketakutan. Tetapi mereka berhasil menang atas itu. Orang berani bukan mereka yang tidak pernah merasa takut, tapi mereka yang bisa menaklukkan rasa takut itu”

Nelson Mandela. Sumber: merdeka.com

Berani adalah salah satu sikap yang dapat membuat seseorang berhasil. Apa yang telah dikatakan Nelson Mandela diatas menunjukkan bahwa rasa takut pada diri sendiri dapat dikalahkan dengan tekad dalam menakhlukkan rasa itu sendiri. Nelson percaya bahwa orang yang dapat menakhlukkan rasa takut, Ini dimaksudkan bahwa orang yang berani dalam mencoba hal baru tanpa rasa takut gagal, ia akan sukses. Oleh karena itu quotes diatas mengajarkan kita akan suatu keberanian.

3. Barack Obama
Gambar dari Barack Obama

“Keyakinan bahwa takdir tidak dituliskan untuk kita, tetapi dituliskan oleh kita”.

Barack Obama. Sumber: bola.com

Barack Obama merupakan salah satu presiden Amerika Serikat yang menginspirasi banyak orang. Ia adalah pribadi yang tangguh. Dengan ketangguhannya, ia menjadi seorang presiden beberapa waktu silam. Salah satu quotes yang menginsipirasi yaitu seperti kalimat diatas. Quotes diatas berarti suatu takdir dituliskan pada diri kita atas usaha kita sendiri. Takdir yang telah digariskan pada diri kita sejatinya dapat berubah dengan catatan kita yang berusaha mengubahnya. Tanpa usaha, takdir tidak akan berubah.

Nah itulah quotes inspiratif yang dapat membuat kalian semangat.

Baca juga: 2 Inspiring Quotes: Meningkatkan Rasa Percaya Diri dikala Insecure

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping