Blog

Best ! 3 Rekomendasi Tempat Kursus Bahasa Inggris Online

tempat kursus bahasa inggris
Edukasi

Best ! 3 Rekomendasi Tempat Kursus Bahasa Inggris Online

Kamu kurang percaya diri untuk berbicara bahasa inggris? Sudah belajar dari berbagai rekomendasi buku tapi masih belom mahir? Jangan khawatir, kamu bisa lho ikut kursus bahasa inggris secara online tanpa ribet-ribet keluar rumah dan bayar mahal.

Seperti diketahui belakangan ini, kebutuhan akan kemampuan bahasa inggris terus meningkat terutama di kalangan para jobseeker. Selain itu, kemampuan ini juga menjadi salah satu nilai plus untuk melamar di beberapa lowongan pekerjaan. Terlebih jika kamu ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri, kemampuan ini salah satu hal penting yang harus kamu persiapkan. Dengan demikian kemampuan bahasa Inggris merupakan salah satu soft skill yang sangat berguna untuk kamu di kemudian hari terutama di jenjang karirmu. Dengan ini, kemampuan bahasa inggris kamu harus kamu asah, selain dengan belajar mandiri kamu juga bisa mengontrol sejauh mana kamu mahir menggunakan bahasa inggris dengan mengikuti kursus bahasa inggris secara online.

Baca juga : Super 7 Keuntungan Kursus Online Website EnyKusrini

Sebelum berbicara mengenai rekomendasi tempat kursus bahasa inggris, kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum ambil kursus. Dikutip dari Koinworks, berikut pertimbangan sebelum ambil kursus, yuk disimak!

1. Menentukan modul yang ingin anda pelajari

Ada banyak hal yang dapat kamu pelajari dari kemampuan berbahasa inggris. Hal ini dapat kamu sesuaikan dengan materi yang ingin anda kuasai atau anda pelajari.

Seperti contoh, jika kamu ingin menguasai kemampuan kamu dalam hal speaking. Maka dari itu, kamu bisa mengambil kelas speaking atau Conversation pada tempat anda kursus. Di kelas tersebut anda akan diajarkan lebih banyak praktik untuk berbicara dalam bahasa inggris. Mulai dari percakapan sehari-hari, berpendapat sampai praktik public speaking, ini tergantung pada level kemampuan kamu dalam berbahasa inggris.

2. Ketahui level kamu

Ketika kamu ingin menguasai bahasa inggris dan ingin belajar di tempat kursus, kamu harus mengetahui level kamu dalam berbahasa inggris. Pada umumnya level di bahasa inggris menggunakan skala 1 (Begginer) hingga 9 (Very Advanced). Dengan demikian, kamu perlu mengetahui sudah sampai level berapa kemampuan bahasa inggrisnya. Biasanya, di tempat kursus sudah di sediakan tes terlebih dahulu untuk mengetahui level kemampuan bahasa inggris kamu. Setelah itu, kamu akan mengetahui level kemampuan bahasa inggris, barulah kamu bisa memilih program kursus sesuai dengan level kemampuan bahasa inggris.

3. Ketersediaan waktu

Sebelum mengambil kelas kursus, kamu harus memahami ketersediaan waktu yang kamu miliki untuk mengambil kelas kursus tersebut,  jangan sampai bertabrakan dengan jadwal kegiatan kamu lainnya. Meskipun beberapa tempat kursus tersedia secara online dan bisa di lakukan dimana saja, namun ini tetap penting agar kamu tetap fokus dalam pembelajaran di dalamnya.

Semisal, kamu ingin mengikuti kelas kursus setelah kamu bekerja atau setelah kamu melakukan kegiatan rutin, kamu juga bisa mengambil wakti di akhir pekan untuk mengisi akhir pekanmu dengan lebih produktif. Menentukan ketersediaan waktu kamu untuk kursus dapat kamu sesuaikan dengan jadwal kelas atau kamu bisa kosultasikan bersama tutor secara privat.

Nah, diatas sudah dijelaskan beberapa pertimbangan sebelum kamu mengambil kelas kursus bahasa inggris. Tentu masih ada pertimbangan-pertimbangan lainnya yang perlu diperhatikan lagi.

Selanjutnya, Dikutip dari Glints dan beberapa rekomendasi tempat kursus bahasa inggris yang dapat kamu ikuti secara online, berikut rekomendasi tempat kursus bahasa inggris!

1. Busuu

rekomendasi
Sumber : Busuu blog

Rekomendasi tempat kursus bahasa inggris yang satu ini merupakan salah satu tempat kursus online yang banyak di rekomendasi beberapa artikel. Busuu merupakan salah satu platform pembelajaran online yang dikhususkan untuk memberikan materi kemampuan bahasa terbesar. Setiap hari peserta akan diberi kesempatan untuk melatih percakapan mereka dalam bahasa pilihannya, mulai dari kosakata, percakapan sehari-hari, maupun di lingkungan kerja dengan gratis.

Kamu juga bisa meng-upgrade akun kamu ke akun premium untuk mengikuti program eksklusif dengan sertifikasi McGraw-Hill. Busuu dinilai menjadi salah satu platform pembelajaran secara online yang mobile-friendly dan dapat mengikuti program-program dengan nyaman.

2. Udemy

rekomendasi
Sumber : Udemy

Rekomendasi tempat kursus yang kedua ini juga tidak kalah popular di kalangan para penggunanya. Udemy merupakan salah satu platform terbaik yang dapat dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan bahasa inggris kamu. Berbagai macam program kursus yang berkualitas bisa kamu ikuti, tentunya dengan berbagai variasi metode pembelajaran seperti video dan kuis yang dapat membuat peserta nyaman. Di udemy sendiri peserta dapat memiliki kelas tingkat pemula hingga lanjutan. Seperti halnya Busuu, tidak semua program di Udemy gratis. Tetapi jangan khawatir, karena harga yang ditawarkan pada program-program berbayar dari Udemy cukup terjangkau.

3. Coursera

rekomendasi
Sumber : Coursera

Rekomendasi selanjutny ialah Coursera. Tempat kursus ini sudah bekerja sama dengan beberapa universitas dan institusi di dunia yang menyediakan program khusus. Courser sendiri lebih memfokuskan materi khusus bagi peserta yang ingin belajar di level lanjutan, khususnya untuk keperluan professional. Materi di Coursera cenderung lebih komprehensif dan interaktif, karena format pembelajarannya berupa video yang nantinya akan ada kuis dan latihan. Di tempat ini hasil dari tugas akan dinilai oleh sesama peserta, sehingga nantinya kamu bisa saling belajar satu sama lain dengan peserta lainnya.

Demikian beberapa rekomendasi tempat kursus bahasa inggris secara online yang bisa kamu ikuti dan tentunya semua tempat kursus memiliki karakteristiknya masing-masing. Sehingga kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan kamu untuk mengasah kemampuan berbahasa inggris. Tentu dibantu dengan usaha kamu sendiri, karena fungsinya tempat kursus pada dasarnya ialah memberikan fasilitas untuk kamu lebih bisa menggali dan mengembangkan kemampuanmu sendiri. Jadi jangan patah semangat untuk terus berlatih, karena hasil tidak akan mengkhianati usaha!

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping