Blog

Excellent, 2 Tips Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri Yang Super Mudah. Belajar Dari Channel YouTube EnyKusrini.Com

mendapatkan beasiswa luar negeri
Uncategorized

Excellent, 2 Tips Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri Yang Super Mudah. Belajar Dari Channel YouTube EnyKusrini.Com

Mendapatkan beasiswa luar negeri merupakan suatu hal yang sangat membanggakan bagi para pendaftar. Mengapa begitu? Sebelum mendapatkan jawabannya, yuk simak apa itu beasiswa dan bagaimana tips mendapatkannya dengan mudah!

Apa Itu Beasiswa?

Dilansir dari quipper.com, beasiswa merupakan bantuan biaya pendidikan untuk siswa maupun mahasiswa yang berupa tunjangan biaya pendidikan, tunjangan hidup tiap bulan, maupun tunjangan fasilitas pendidikan. Namun, perlu diketahui bahwa tunjangan tersebut dapat bermacam-macam besarannya tergantung dengan pihak penyelenggara.

Besaran yang didapat bisa mencapai keseluruhan biaya pendidikan atau dapat disebut dengan fully funded. Kedua, besaran biaya yang didapat mungkin hanya setengah dari biaya biaya sehingga penerima masih dikenakan biaya pendidikan atau disebut sebagai partial funded. Terakhir, bagi penerima bantuan yang hanya menerima fasilitas pendidikan secara gratis, namun biaya pendidikan harus dibayar dengan penuh. Hal itu tentunya masih terbilang sangat bermanfaat bagi penerima bantuan tersebut. Sehingga, tidak ada salahnya untuk mencoba mendaftarnya. Namun, perlu diketahui bahwa menerima bantuan tersebut bukanlah hal yang sangat mudah untuk didapatkan. Banyak sekali syarat-syarat yang harus dipenuhi khususnya beasiswa luar negeri.

Tips mendapatkan beasiswa luar negeri

Simak tips cara mendapatkan beasiswa luar negeri dengan mudah sebagai berikut:

1. Lakukan Riset Mengenai Passion

Ilustrasi seseorang yang telah menemukan passionnya

Passion merupakan suatu kesenangan dan semangat seseorang dalam melakukan sesuatu yang dianggap penting, dilansir dari merdeka.com. Dalam mencapai target agar diterima menjadi salah satu penerima beasiswa luar negeri seseorang harus melakukan riset terlebih dahulu. Riset tersebut dapat dilakukan dengan cara mendesain dan membuat suatu proyek dengan bantuan supervisor. Supervisor ini dapat membantu kelancaran menemukan passion tersebut. Setelah menemukan passion diri, maka dapat dianalisis dampak apa yang didapat dari memilih jurusan serta universitas yang dituju.

Dengan hal itu maka pendaftar tidak akan salah dengan pilihannya. Jurusan dan universitas yang dipilih sangat berpengaruh dengan kesuksesan seseorang. Hal itu memiliki hubungan yang erat dengan passion. Jika salah dalam memilih jurusan maka seseorang akan mudah bosan dan akan kesusahan dengan belajarnya. Oleh karena itu penting sekal mempertimbangkan passion dalam melakukan study lanjut.

2. Mengikuti Training Khusus

Gambar melakukan training dengan supervisor

Mengikuti kegiatan training sangatlah penting untuk mempermudah dalam mendapatkan beasiswa luar negeri. Training khusus yang diikuti umumnya berupa bimbingan mengenai soal-soal tes yang akan diujikan, cara membuat CV dengan baik dan benar, serta strategi dalam menjawab pertanyaan dalam interview. Dengan begitu, seorang pendaftar akan lebih mudah dan memahami semua konsep agar lolos pembiayaan study tersebut. Mengikuti sebuah training khusus umumnya berbayar. Namun, perlu diketahui bahwa kegiatan training dapat membantu seseorang lebih mudah dalam mencapai tujuannya. Sehingga, mengikuti training khusus tidaklah merugikan karena memiliki dampak yang besar bagi kesuksesan seseorang.

Baca Juga: 5 Inspiring Quote Motivasi Tentang Kegagalan dalam Belajar Bisnis

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping